Selasa, 15 November 2016

PAB 2016 "TERBANG BERSAMA LAMERE"




                                                                        SALAM PMR !!

Inter Arma Caritas….
Hai teman-teman kami dari LAMERE WIRA SMA Negeri 1 Ngawi mengadakan sebuah event lhoo beberapa waktu yang lalu. Tepatnya pada tanggal 8 – 9 oktober 2016 event itu kami laksanakan dan merupakan event tahunan dari LAMERE WIRA di SMA Negeri 1 Ngawi. Event yang kami maksud adalah PAB, atau Penerimaan Anggota Baru. PAB adalah event yang di ikuti oleh kelas 10 yang bertujuan untuk menyaring anggota baru LAMERE WIRA SMA Negeri 1 Ngawi. PAB ini acaranya seru lohhh…..
Banyak permainan yang menguji kekompakan dan keberanian tiap peserta.
                Sayang saat event ini berlangsung sempat terjadi hujan deras yang melanda kota ngawi, tetapi cuaca bukanlah penghambat kami untuk bersenang-senang dalam event ini. Malah dalam derasnya hujan kekompakan peserta makin bertambah seiring adanya game “Dadakan” yang disediakan oleh panitia. Game yang sangat sederhana namun bermakna ini dilakukan dengan hanya menggunakan sebuah paying. Bagaimana sebuah payung menjadi permainan yang bermakna? Payung yang biasanya digunakan oleh seseorang untuk berlindung dari hujan, namun saaat permainan ini terjadi sebuah payung tersebut digunakan oleh satu tim peserta agar tidak terkena air hujan. Pasti sangat membutuhkan kekompakan tim yang luar biasa, dan hebatnya semua kelompok berhasil melakukan permainan ini dengan tidak terkena hujan.
                Setelah Game “Dadakan”  , para peserta melanjutkan acara yaitu sholat maghrib bersama dan dilanjutkan makan malam bersama dengan suasana kekeluargaan yang sangat kental dan dilanjutkan dengan pensi oleh kelompok peserta. Pensi yang ditampilkan oleh kelompok peserta sangat menghibur peserta lainnya dan menambah hangat malam itu dengan canda tawa yang di berikan oleh para peserta. Tidak hanya peserta yang menampilkan Pensi, tapi juga panitia yang tidak mau kalah dengan menampilkan sebuah persembahan yang bermakna dan bisa menambah moral anak muda jaman sekarang. Setelah Pensi berlangsung tidak terasa jam sudah menunjukan bahwa malam sudah datang dan seluruh peserta beristirahat untuk acara hari setelahnya.
                Mentari yang mulai bangkit dari tempatnya menandakan bahwa pagi sudah datang dan acara mulai berlanjut lagi. Acara pagi dimulai dengan senam pagi yang dipimpin oleh kakak panita dan di ikuti oleh semua peserta. Dan setelah senam para peserta melanjutkan dengan jelajah. Saat jelajah para peserta diuji kekompakannya dengan anggota kelompok masing-masing karena medan yang dilalui oleh para peserta cukup menantang dan memerlukan kekompakan. Saat jelajah ini ada beberapa pos, diawali dengan pos yel-yel. Di pos ini peserta dengan lantang menyanyikan yel-yel kelompok dengan semangat, dan di pos lain ada juga permainan lagi yang disediakan oleh kakak panitia. Namun ada juga pos yang mengajarkan tentang berbagi dengan cara diberikan apel kepada tiap-tiap kelompok. Setiap kelompok memiliki 5-8 anggota sedangkan apel yang diberi panitia hanya 2-3 apel saja.
                Mentari semakin tinggi dan semua kelompok akhirnya sudah sampai kembali ke tempat pemberangkatan tadi. Acara selanjutnya adalah penutupan dan PAB 2016 ditutup dengan kebahagiaan oleh semua yang terlibat, mulai dari panitia sampai peserta. APAKAH KALIAN BAHAGIA?!! BAHAGIA!!!


SEE YOU NEXT PAB 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar